5 Essential Elements For wanprestasi

Wiki Article

Dalam yurisprudensi tersebut, Mahkamah Agung menjelaskan bahwa seseorang yang tidak memenuhi kewajiban dalam sebuah perjanjian, dimana perjanjian tersebut dibuat secara sah dan tidak didasari iktikad buruk, maka perbuatan tersebut bukan penipuan, namun masalah keperdataan. Sehingga, orang tersebut harus dinyatakan lepas dari segala tuntutan hukum.

Kemudian, KHI mengatur bahwa yang membagi penentuan harta warisan berdasarkan ahli waris sudah ditentukan besarannya dan dapat pula warisan berdasarkan wasiat.

Ada peristiwa yang menghalangi prestasi debitur yang diterima sebagai halangan yang dapat membenarkan debitur untuk tidak berprestasi atau tidak berprestasi sebagaimana mestinya

Persetujuan tersebut tidak dapat ditarik kembali, selain dengan kesepakatan dari kedua belah pihak atau dikarenakan alasan yang ditentukan oleh undang-undang. Persetujuan ini harus dilaksanakan dengan itikad baik.

- Penting untuk memeriksa apakah pengacara memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menangani kasus. Pilih pengacara yang kompeten dalam bidang hukum tertentu. Idealnya, konsultasi profil on the web pengacara atau langsung dengan kantor hukum untuk mengetahui bidang keahlian dan reputasi mereka.

Saksi-saksi yang dihadirkan haruslah benar-benar mengatahui mengenai kejadian kematian dari Almarhum / Almarhumah tersebut;

Yang perlu kita ketahui bahwa warisan ini bukan hanya berupa harta kekayaan, tapi hutang juga merupakan warisan. Jadi hutang ini juga harus kita urus bukannya kita biarkan.

Di kelurahan tidak ada biaya administrasi karena memang free of charge, dan kita juga tidak boleh memberi suggestion. Tapi di kelurahan saya sih harus bawa barang bekas (busekel) seperti botol minuman plastik bekas, pengacara jakarta selatan elektronik bekas yang udah rusak dan sejenisnya.

file. Bagi yang meninggal sudah lama, sehingga info yang bersangkutan tidak ada dokumen identitas dan tidak ada di dalam Database kependudukan maka harus mendapat putusan dari pengadilan Negeri;

Semakin cepat Anda mengurus akta kelahiran yang salah tulis nama ini, maka akan semakin kecil pula terjadinya permasalahan karena kesalahan penulisan nama ini.

DSP Law Team was Started in 2016 with the intention of synthesizing Worldwide conventional legal products and services and local abilities. DSP Law Group undoubtedly are a disciplined, dedicated, and dynamic crew of professionals committed to present our customers with smart Option oriented lawful solutions, within a well timed and nonetheless cost effective fashion. Our partners, attorneys and supporting staff members know that dealing with all consumers with integrity and regard is the basis of our achievement.

Istilah ini mungkin tidak cukup populer bagi kebanyakan dari kita. Namun, adanya istilah ini penting untuk Anda ketahui, khususnya jika Anda membuat perjanjian yang melibatkan uang dengan pihak lain. Lantas, pengacara jakarta selatan apa itu yang dimaksud dengan wanprestasi? Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Before joining the Magnaar legislation firm workforce, you must pass a rigorous range, so that the folks from the Magnaar business are industry experts in their respective fields.

Bila seorang meninggal tanpa meninggalkan anak dan ayah, maka saudara laki‐laki dan saudara perempuan seibu masing‐masing mendapat seperenam bagian. Bila mereka itu dua orang atau lebih maka mereka bersama‐sama mendapat sepertiga bagian (Pasal 181 KHI).

Report this wiki page